Senin, 31 Oktober 2011

Diduga Terlibat Bentrok, Polisi Amankan 172 Mahasiswa USU

Metrotvnews.com, Medan: Kepolisian Resort Kota Medan, Sumatra Utara, Selasa (1/11), mengamankan 172 mahasiswa Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Sumatra Utara. Dari jumlah itu, satu di antaranya perempuan, mahasiswa semester akhir jurusan teknik mesin. Mereka bersembunyi di sejumlah ruangan di gedung fakultas. Diduga, mereka akan melanjutkan bentrokan antar  mahasiswa, seperti yang terjadi Senin (31/10) siang kemarin.

Saat diamankan, sang mahasiswi berang. Ia tidak terima dituding terlibat dalam bentrok mahasiswa Teknik Mesin dan Fakultas Pertanian. Ia berdalih berada dalam gedung hanya untuk menyelamatkan diri.

Kepala Polres Kota Medan Komisaris Besar Polisi Tagam Sinaga mengatakan, dari 172 mahasiswa yang diamankan sebanyak 25 orang sudah jadi tersangka lantaran merusak. Sinaga mengatakan, selain mahasiswa pihaknya mengamankan sejumlah alumni yang terlibat bentrokan. Polisi juga menyita sejumlah senjata tajam dan kayu tak.

Sebelumnya, aksi bentrokan antar dua kubu mahasiswa dari Fakultas Pertanian dengan Fakultas Tekhnik Jurusan Teknik Mesin terjadi di pintu tiga kampus. Bentrok dipicu saling ejek antar-mahasiswa. Akibat bentrok itu sejumlah mahasiswa dari dua kubu terluka akibat terkena lemparan batu. Selain itu, satu unit sepeda motor milik mahasiswa Teknik Mesin dibakar oleh mahasiswa. (Puji Santoso/*****)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar