Kamis, 20 Oktober 2011

Jurus enak belajar


  1. LAMPU
Pastikan cahaya lampu cukup terang untuk menerangi buku dan meja belajar. Kalo lampu kamar agak gelap, gunakan tambahan lampu meja, atau kalo siang hari, kamu bisa buka jendela.
  1. WANGI-WANGIAN
Nggak Cuma ketemui doi aja kamu mesti wangi. Kamar yang baunya apek, pasti lebih nggak betah. Kalo kamarmu kurang beraroma menyenangkan, cobalah menyalakan lilin aroma terapi, aromanya terserah kamu za, tetapi jeruk atau lemon jauh lebih bagus karena bisa memacu semangat belajar lebih tinggi. Hindari wewangian yang bikin rileks seperti lavender ya….soalnya malah bikin ngantuk.
  1. CEMILAN
Tenang…..!!!! Cemilan disini maksudnya membuat fikiran santai dan menghindari perut kukuruyuuuuk saat tengah asyik belajar. Beberapa cemilan bisa menambah energi kamu buat belajar. Hanay aja jangan makan cemilan seperti coklat, keripik kentang dan minuman bersoda. Soalnya bisa bikin kamu ketagihan dan pengen makan terus. Coba dech pilih seperti buahan segar, kacang atau sereal dengan asupan gizi yang baik, otak jadi pintar dan badan jadi langsing.
  1. MINUM
Sediakan air putih. Bukan Cuma bagus untuk badan, air putih juga sangat baik untuk otak dan nggak gampang ngantuk. Makanya, para ahli kesehatan banyak menganjurkan untuk minum 8 gelas air putih sehari.
  1. MUZIK
Buat remaja kayak kita nich…! Hidup nggak akan lengkap tanpa musik. Memang sih….! Nggak semua orang juga perlu musik untuk belajar. Ada juga yang malah bete’ kalo belajarnya terusik musik. Bagi kamu yang suka musik, puter dech lagu yang tenang dengan volume yang wajar.
Dll
                       

Law mau tau lagi ntar ya….edisi berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar