Kamis, 20 Oktober 2011

Ta'aruf dengan syaitan


Þ    Nama Lengkap
Kata setan berasal dari bahasa Arab, Syatana, yang berarti jauh sedangkan menurut stilah, setan itu adalah sifat jahat yang tersembunyi di dalam diri Jin dan Manusia, jadi setan itu merupakan profesi yang bisa dilakukan dari golongan jin dan Manusia yang sangat jahat dan berjiwa yang seperti setan.
Þ    Wujud Setan
Dalam kehidupan sehari-hari, kebanyakan kita sering mengasumsikan makhluk yang bernama setan itu punya wajah yang menyeramkan, matanya melotot, bibirnya ableh, kukunya panjang, rambutnya acak-acakkan, giginya bertaring, punggungnya boloh, memakai baju putih, baunya harum seperti bau minyak nyong-nyong (minyak mayat), kalu jalan tidak menyentuh tanah, udah gitu ketawanya cekikikan mirip mak lampir, menyeramkan dan so pasti bikin bulu kuduk kita merinding deh. Kita bahkan menyebut setan tersebut dengan nama yang manis-manis seperti Nyi blorong, buto ijo, dedemit, dan lain sebagainya atau manusia yang jahat.banget. Kita sering menyebutnya, bangsat,  setan alas, pembunuh, koruptor, penjilat dan lain sebagainya.
Tapi fren, taukan kamu sesungguhnya hakikat wujud dan fisik setan yang asli nggak akan dapat dilihat oleh kasat mata. Dan sesungguhnya jika masyarakat mengansumsi setan itu seram sebenarnya itu salah, dan sebenarnya itu merupakan jenis tipuan yang dilakukan oleh setan terhadap manusia. Karena, salah satu sifat setan adalah pandai menipu dengan cara menampakkan dan mengubah bentuk yang berbeda-beda sesuai dengan orang yang meyakininya. . . Jadi, sesungguhnya wujud dan bentuk setan itu gak akan pernah terlihat, karena dia merupakan makhluk ghaib. Sedangkan semua yang gaib adalah urusan Allah SWT semata.
Þ    Alamat Setan
      “Apakah setan punya tempat tinggal???”
      “Jelas punya”
      “Tapi dimana”
            Sebenarnya keberadaan setan ada disekeliling kita. Dimana manusia tinggal, disitulah setan berada. Setan bisa saja bergentayangan di rumah, di kantor, bahkan di masjid-masjid yang siap mengganggu orang-orang sholat. Selain itu setan juga akan masuk dan bersemayam dalam hati manusia yang selalu lalai dalam mengingat Allah SWT.
Þ    Nama Orang Tua
Nama orang tua setan tiada lain adalah Iblis. Iblis yang disebutkan dalam Al Qur’an sebagai makhluk pertama yang membangkang dan di laknat Allah.
Þ    Hobi
Setan adalah makhluk pertama yang membangkang kepada Allah SWT. Namun, jaminannya setan diberi keleluasaan oleh Allah untuk mengganggu hamba-hamba Allah. Hobi setan diantaranya, Menyebar fitnah, ancaman, mengintimidasi, dan mengobral janji-janji palsu.



Þ    Makanan Favorit
“Apakah setan mempunyai makanan favorit..??”
Ya tentulah! Soalnya setan juga makhluk ciptaan Allah, setan akan senang nimbrung makan kepada makanan yang nggak dibacakan “Basmalah” setan juga senang dengan makan dengan tangan kiri, jadi kalau baiar enggak kayak setan, kita diharus makan menggunakan tangan kanan, begitu juga dengan minum. Tapi tau nggak makanan setan yang paling lezat adalah menggunjing, ngomongin aib orang lain, tau nggak sih kalu mengunjing dan ngonongun aib orang lain diibaratkan kita memakan bangkai, daging busuk yang dipenuhi ulat dan belatung, so pasti jijikkan ? Lihat QS. Al hujarat : 12.
Þ    Tongkrongan Favorit Syetan
  1. Tempat-tempat yang kotor diantaranya toilet, so jika kamu masuk WC di haruskan membaca do masuk WC.
  2. Tempat-tempat maksiat diantaranya tempat pelacuran, night club, tempat judi dan lain sebagainya.
  3. Pasar, memang sih pasar kayaknya gak mungkin tapi tau nggak kalu setan tuh suka manas-manasin pedagang untuk curang dalam menjual, seperti mengurangi timbangan, saling fitnah dengan pedagang lainnya. Sehingga terjadilah persaingan yang nggak sehat. Setan juga mengelabui kita untukberprilaku boros jika udah dipasar sehingga kita nggak mikirin keadaan besok atau lusa.

Kiat-kiat supaya terhindar dari setan :
  1. Selalu mengingat Allah dihati sendiri.
  2. Jangan pernah merasa takut sama setan karena itu sama saja mengikrarkan bahwa setan itu tuhan.
  3. Kumandangkanlah Adzan jika tiba-tiba jelmaan syetan itu muncul, karena lantuna Adzan sangat ditakutu syetan.
  4. Dan selalu ingat manusia lebih mulia dari pada syetan.Syetan hanya pandai menipu, dan setan sebenarnya enggak memiliki kekuatan apa-apa.
INGAT…!!! SETAN MUSUH YANG NYATA BAGIMU…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar