Minggu, 30 Oktober 2011

Unnes Beri 1.000 Beasiswa Bidik Misi

SEMARANG - Sebanyak 1.000 mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) menerima beasiswa bidik misi di hari sumpah pemuda ini. Pemberian beasiswa tersebut dilaksanakan seusai melakukan upacara peringatan Sumpah Pemuda ke-83.

Rektor Unnes Sudiono, memimpin upacara tersebut dengan membacakan amanat Menteri Negara Pemuda dan Olah Raga (Menegpora).

Dalam amanatnya, Menegpora mengatakan, peringatan Sumpah Pemuda memberi kesempatan kepada para pemuda untuk mengisi energy dan ide perjuangan dalam menggelorakan masyarakat, memajukan bangsa dan menggerakan Negara.

"Delapan puluh tiga tahun silam saat Kongres Pemuda Indonesia kedua yang diikuti berbagai perkumpulan pemuda yang bersifat kedaerahan, kesukuan, kepanduan maupun keagamaan. Namun, satu yang mereka punya bersama yaitu keinginan kuat untuk merdeka menjadi Bangsa Indonesia," baca Sudiono, seperti dilansir laman Unnes, Jumat (28/10/2011).

Disaksikan Pimpinan salah satu perwakilan bank pemerintah, dan anggota senat Unnes, secara simbolik Rektor menyerahkan dana bea siswa bidik misi pada seribu mahasiswa dan penghargaan pada dosen berprestasi di berbagai bidang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar